Selasa, 02 Desember 2008

RI - Arab Saudi Jalin Pertukaran Pemuda

RI - Arab Saudi Jalin Pertukaran Pemuda

Rabu, 15 Oktober 2008 23:21
Kapanlagi.com - Indonesia dan Arab Saudi melakukan program pertukaran pemuda guna meningkatkan saling pengertian antar pemuda serta mengetahui kegiatan pemuda di kedua negara.

Keberangkatan ke-10 pemuda Indonesia (berasal dari organisasi kemasyarakatan pemuda/OKP dan Kantor Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga) dilepas oleh Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenegpora, Sakhyan Asmara, di Jakarta, Rabu (15/10).

OKP yang mengirimkan anggotanya tersebut adalah Angkatan Muda Ka`bah, Gerakan Pemuda Pembangunan Indonesia, Generasi Muda Pembangunan Indonesia, Gerakan Pemuda Ka`bah, Kader Muda Demokrat, GP Ansor, Angkatan Muda Thareqat Indonesia dan Gema Mathia`ul Anwar.

Mereka akan berada di Arab Saudi hingga 24 Oktober 2008. Selanjutnya pada November 2009, giliran pemuda Arab Saudi yang akan mengunjungi Indonesia.

Menurut salah seorang peserta pertukaran pemuda, selama di Arab Saudi, para pemuda Indonesia antara lain akan melihat kegiatan wirausaha pemuda Arab Saudi. Hal itu karena para pemuda Arab Saudi tidak tertarik atau dibatasi dalam masalah politik.

Sementara itu Sakhyan Asmara mengatakan para pemuda tersebut juga akan melihat fasilitas yang disediakan oleh negara kepada para pemuda, serta mengunjungi objek penting lainnya.

Fasilitas itu antar lain yang terdapat di King Saud University, Stadion Internasional King Fahd, General Presidency of Youth Welfare, Kingdom Tower, Pusat Sejarah King Abdulaziz-King Abdul Aziz Foundation, masjid An-Nabawi, Komplek Percetakan Alquran King Fahad, Masjid Quba, dan tempat lainnya. (kpl/rif)

Tidak ada komentar: